Sabtu, 03 Juli 2010

Viking akan datang Ke Malang Jika”Diperbolehkan” Aremania


Kurang harmonisnya hubungan antara Aremania dan Viking menimbulkan aroma baru konflik di wajah Supporter Indonesia, keadaan yang tidak di harapkan dari kedua belah pihak tentunya, dalam catatan sejarah tidak pernah ada perseteruan antara pendukung Arema Indonesia dan Persib Bandung, kita lihat saja di film Romeo Juliet yang kala itu menceritakan perseteruan antara Jakmania dan Viking, sementara angle film tersebut berlokasi di Malang, keduanya bertemu untuk saling mendukung team masing-masing, namun hampir saja keduanya terlibat bentrok saat di station Kota Malang jika saja tidak di lerai oleh Aremania.

Hal ini menandakan meskipun Aremania bersahabat baik dengan the Jakmania tidak mempengaruhi posisi mereka denngan Viking, Aremania di dalam cerita tersebut menjadi pihak yang netral, tidak ada yang di bela jika keduanya saling berseteru, yang ada hanya peleraian agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Namun itu hanyalah di film semata, nampaknya saat ini keduanya “Hampir” menjadi musuh jika tidak lekas ada klarifikasi bagaimana kedepan dan langkah yang harus di tempuh agar tidak terjadi permusuhan secara nyata, lupakan kesalahan beberapa oknum kala Aremania mendukung Arema ke Jakarta, lupakan polemik permusuhan lain seperti di sosial media, karena itu bukanlah wujud Aremania atau Viking secara nyata.

Lanjutan pertandingan Piala Indonesia kembali mempertemukan dua team besar di Indonesia yang mempunyai kultur hampir sama, dominasi warna biru dan jutaan pendukung yang tanpa lelah memberikan dukungan dalam setiap pertandingan yaitu Singoedan dan Maung Bandung, keduanya akan saling beradu taktik dalam babak delapan besar.




Leg pertama 8 besar akan di gelar di Malang terlebih dahulu pada 18 Juli 2010, sehingga mengharuskan pendukung dari Bandung datang ke Malang”asal” di ijinkan oleh Aremania, hal ini di ungkapkan oleh Heru Joko selaku orang nomor satu di Supporter Viking.

Selain untuk mendukung Persib, kehadiran Viking sekaligus untuk klarifikasi terkait hubungannya dengan Aremania yang seolah sedang tidak harmonis.



Jika di Ijinkan Ke Malang, Viking akan memberikan dukungan kepada Persib sekaligus klarifikasi dengan Aremania

“Kami ingin kulo nuwun dulu ke Aremania, kalau diperbolehkan kami akan datang ke Malang,” kata Heru Joko, ketua Viking.

Menurut Heru, sebenarnya antara Viking dengan Aremania selama ini hanya terjadi kesalahpahaman saja. Karena tidak pernah ada sejarah konflik di antara dua komunitas suporter itu.

Namun fakta di kalangan bawah muncul opini bahwa Viking menjadi musuh dari Aremania. Opini ini yang membuat hubungan Viking dan Aremania menjadi renggang.

“Kami dengan Aremania satu visi, kultur kami juga sama. Lantas apa alasannya kami tidak baik dengan Aremania,” terang Joko.

“Asal Aremania memberikan izin, kami pasti ke Malang,” tegas Heru yang mengaku awalnya sudah melakukan koordinasi dan sepakat mengundang Aremania datang ke Bandung, namun karena leg pertama digelar di Malang, maka rencana itu pun berubah dengan Viking lebih dulu akan ke Malang.

Bagaimana Aremania menyikapi ini? jangan menjadi supporter yang terkena sebuah propaganda, hanya karena sebuah media bernama facebook atau dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.sudah seharusnya kalian menerima niatan baik dari rekan-rekan Viking, agar aroma gengsi dan bahkan permusuhan ini tidak semakin jauh seperti hubungan kalian dengan bonekmania yang nampaknya sudah semakin sulit di damaikan, namun apapun nanti semoga perdamaian antar supporter dapat terwujud, salam damai supporter Indonesia.
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar