Rabu, 21 Juli 2010

Persikotas Takluk di Sragen

ANTARA - Klub asal Jawa Barat Persikotas Tasikmalaya takluk dari klub tuan rumah, PSISra Sragen di Stadion Taruna, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu sore.

Dalam laga terakhir grup VIII Kompetisi Divisi II Liga Indonesia 2010, Persikotas Tasikmalaya dikalahkan PSISra dengan skor 1-3.

Kewaspadaan Persikotas Tasikmalaya terhadap serangan agresif PSISra sebelum pertandingan berlangsung ternyata terbukti.

Sejak awal babak pertama PSISra Sragen sudah menunjukkan serangan yang agresif dengan terus menekan daerah pertahanan Persikotas Tasikmalaya.

Dari tekanan yang dilakukan PSISra Sragen tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan gol cepat yang dicetak striker PSISra, Bayu Ristianto pada menit kelima pertandingan yang dipimpin wasit Iwan Satryawan dari Trenggalek, Jawa Timur.

Gol tersebut berawal dari serangan dari sisi kiri lapangan Persikotas yang dilakukan oleh Tandem Bayu di depan, Puji Widodo dilanjutkan dengan umpan silang lambung ke arah gawang Persikotas.

Bayu Ristianto yang sudah berada di depan gawang mengontrol bola umpan tersebut dan menendang dengan keras hingga menjebol gawang Persikotas yang dijaga Rahmat Muhari.

Gawang Persikotas kembali jebol pada menit ke-22 setelah Puji Widodo menendang bola umpan jauh gelandang PSISra, Sutarno dari jarak 25 meter sisi kiri lapangan Persikotas.

Sepanjang babak pertama terlihat lebih banyak PSISra menekan Persikotas berakhir dengan 2-0 untuk keunggulan PSISra.

Pada babak kedua, serangan agresif yang telah ditunjukkan babak pertama masih belum mengendur.

Keunggulan PSISra bertambah menjadi 3-0 setelah gelandang Andi Dwi Kurniawan mencetak gol di menit ke 46 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikotas yang berjuluk Laskar Dadaha.

Persikotas yang telah tertinggal 0-3 tidak menyerah dengan mencoba meningkatkan pola permainan dengan memberikan sejumlah serangan kepada PSISra.

Sayangnya, pada menit ke-61 meningkatnya pola permainan Persikotas dinodai pelanggaran keras gelandangnya, Arman Hermawan terhadap play maker PSISra, Lanjar Widodo.

Karena memberikan protes keras yang cenderung menyerang wasit, akhirnya Arman diberi kartu merah setelah dia mengumpulkan dua kartu kuning dalam pertandingan tersebut.

Meskipun kehilangan satu pemainnya, Persikotas tidak mengurangi semangatnya dalam menyerang PSISra dan akhirnya berbuah gol yang dicetak Ito Suhito di menit ke-72 melalui tendangan "first time" dari umpan jauh bek Irpan Setiawan dari tengah lapangan.

Setelah gol yang membuat Persikotas memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 tersebut, kedua tim sama-sama menunjukkan serangan yang agresif sehingga sisa pertandingan berlangsung menarik.

Akan tetapi, skor pertandingan 3-1 untuk keunggulan PSISra atas Persikotas bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, PSISra Sragen menyusul satu tim lainnya di grup VIII Divisi II Liga Indonesia 2010, Persitas Kabupaten Tasikmalaya untuk lolos dari putaran pertama ke putaran kedua.

Dalam klasemen akhir, PSISra Sragen memimpin grup VIII Putaran Pertama Divisi II Liga Indonesia 2010 dengan poin empat, disusul Persitas Kabupaten Tasikmalaya di peringkat dua dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Persikotas Kota Tasikmalaya yang kalah dalam laga terakhir berada di posisi juru kunci dengan poin nol.

Sementara itu, sebelum kompetisi tersebut berlangsung, Persipan Pandeglang, Banten, telah mengundurkan diri dan hal tersebut membuat mereka terancam degradasi langsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar