Kamis, 15 Juli 2010

Arema vs Persib Pukul 15.30


JAKARTA, (PR).-
PT Liga Indonesia (Liga) akhirnya mengubah jadwal kick-off Arema Indonesia melawan Persib pada leg pertama babak "8 Besar" Piala Indonesia 2010 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/7) menjadi pukul 15.30 WIB. Perubahan mendadak ini sempat membingungkan kubu Persib karena terjadi dua kali.

Pada Kamis (15/7) pagi, kubu Persib menerima kabar kick-off yang semula pukul 21.00 WIB dimajukan menjadi 19.00 WIB. Namun, sore hari Persib menerima informasi lagi laga jadi digelar pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan langsung RCTI.

Media Officer Arema Sudharmaji membenarkan ada revisi jadwal pertandingan yang dikirimkan oleh Liga melalui faks pada pukul 19.30 WIB. "Perubahan kembali ini terkait dengan slot siaran langsung di RCTI. Jadwal ini sudah sesuai dengan permintaan kami, yakni pertandingan digelar pada pukul 19.00 WIB atau pukul 15.30 WIB terkait animo penonton dan masalah izin keamanan," tuturnya saat dihubungi "PR", Kamis (15/7).

Sekretaris Liga, Tigor Shalomboboy mengatakan perubahan ini dikarenakan pertimbangan izin keamanan dari pihak kepolisian setempat dan bukan karena adanya keberatan dari Arema dan Persib. "Jika pertandingan tetap dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB pihak kepolisian Kepanjen, Kab. Malang tidak akan memberikan izin. Karena berdasarkan informasi dari pihak panpel, Senin (19/7), Kab. Malang akan mulai menggelar rangkaian Pemilukada, yakni masuk masa kampanye," ujarnya.

Kekisruhan soal jadwal ini dialami laga Persija melawan Persik, Sabtu (17/7) di Stadion Manahan Solo. Pertandingan yang seyogianya akan digelar pukul 21.00 WIB berubah dua kali seperti yang dialami Arema-Persib. Kekisruhan jadwal terjadi ketika perubahan pertama, pukul 19.00 WIB tidak dikonfirmasikan Liga kepada RCTI. "Sejak awal, sesuai kesepakatan dengan pihak PT Liga Indonesia, untuk urusan pertandingan kami menyerahkan pada mereka. Untuk kepentingan siaran (broadcast), kami yang bertanggung jawab. Termasuk, perubahan waktu tayang. Namun, PT Liga Indonesia, justru mendadak mengubah jadwal kick-off, tanpa pemberitahuan kepada kami, tanpa detail, mendadak pula," kata Head of Acquition RCTI, Dini Putri.

Sesuai klausul kerja sama, jadwal tayang langsung babak "8 Besar", hanya berada di slot sore yakni 15.00-17.00 WIB dan slot malam yakni 21.00-23.00 WIB. Materi tayang di luar kesepakatan itu menjadi tanggung jawab RCTI. "Tidak ada klausul, untuk melakukan tayang langsung di slot 19.00 WIB. Tidak ada. Makanya kami melakukan protes dan meminta perubahan kembali. Karena kalau tidak tampil di slot malam, ya sudah, seragam saja semua mainnya, di slot sore 15.30 WIB. Soal bagaimana bentuknya, itu urusan PT Liga Indonesia," ujar Dini. (A-161/A-183)***
sumber PR,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar