Jumat, 16 Juli 2010

Laga Seru Divisi II Di Cengkareng




Rangkaian pertandingan kompetisi Divisi II Liga Indonesia XVI-2010 hampir secara serentak dimulai Sabtu (17/7) sore di berbagai daerah. Kompetisi yang terdiri atas lima putaran hingga pertengahan Desember ini diikuti oleh 78 tim yang terbagi dalam 18 grup. Di akhir kompetisi, hanya 12 tim yang berhak memperoleh promosi ke Divisi I, berdasarkan kuota dari masing-masing wilayah, yakni Jawa, Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi/Papua.

Roda persaingan putaran pertama dengan sistem home-tournament kemungkinan besar akan berlangsung sepekan penuh, kecuali untuk grup 2, 3 dan 4 yang pertandingannya kemungkinan baru dimulai 25 Juli. Untuk grup 2,3 dan 4 ini tak satu pun dari total 13 peserta yang siap menjadi tuan rumah, sehingga Badan Liga Indonesia menetapkan tuan rumah bersama dan pertandingannya dialihkan ke kota lain.

BLAI menetapkan tuan rumah untuk grup 2 dan 3 adalah Pekanbaru, Riau, sementara tuan rumah grup 4 adalah Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Pada 15 grup lainnya, yang masing-masing menjadi tuan rumah adalah Aceh Utara (grup 1), Bangko (grup 5), Purbalingga (grup 6), PS Jakarta Barat (grup 7), Sragen (grup 8), Nganjuk (grup 9), Bangkalan (grup 10), Jombang (grup 11), Batu (grup 12), Alor (grup 13), Kutai Timur (grup 15), Tapi (grup 15), Kaimana (grup

16), Waropen (grup 17), dan Paniai (grup 18). Di Jakarta, PS Jakarta Barat sebagai tuan rumah grup 7 menjadikan Stadion Cenderawasih di kawasan Cengkareng sebagai panggung perebutan dua peringkat terbaik untuk lolos ke putaran kedua, bersaing dengan PS Jakarta Selatan, Perserang Serang dan Persipo Purwakarta. Sebagai tuan rumah, PS Jakarta Barat diunggulkan lolos ke putaran kedua, bersama PS Jakarta Selatan.

"Tetapi, persaingan memperebutkan dua posisi teratas dari grup 7 ini ini akan sangat ketat, sebab kekuatan Perserang dan Purwakarta juga harus diperhitungkan," ungkap Heru Pujihartono, wakil ketua umum sekaligus manajer tim PS Jakarta Selatan, Jumat (16/7) siang.

PS Jakarta Selatan melakukan persiapan serius menghadapi putaran pertama ini. Setelah sulit menjalin kemitraan dengan manajemen stadion Sanggraha Lebak Bulus dalam rangka pengajuan sebagai tuan rumah, PS Jakarta Selatan bertandang ke Stadion Cenderawasih dengan berbekal empat kali ujicoba dalam dua pekan terakhir ini. Pada ujicobanya yang terakhir, Kamis (15/7) sore, PS Jakarta Selatan mencatat kemenangan besar 9-0 atas tim Pos Indonesia di lapangan Angkasa Pura kawasan bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng,

Sembilan gol kemenangan PS Jakarta Selatan pada pertandingan persahabatan ini dicetak oleh Finza (2 gol), Diego (2 gol), Nur Ali (2 gol), Syamsir (2 gol) dan Hasan (1 gol).

Untuk putaran pertama ini, keseluruhan jadwal pertandingan baru akan ditentukan melalui pertemuan tehnik Jumat (16/7) malam di masing-masing tuan rumah. Yang pasti, rangkaian pertandingan Divisi II seluruhnya dilangsungkan sore hari, dengan pemain yang terlibat maksimal dari kelahiran 1 Januari 1987.

BLAI sudah melakukan verifikasi terhadap calon-calon pemain dari seluruh tim peserta, walau hanya yang sudah memiliki smart-card yang dilegalisasi.

PEMBAGIAN GRUP PUTARAN PERTAMA KOMPETISI DIVISI II LIGA INDONESIA 2010:

GRUP I: 1. PSAU Aceh Utara. 2. Persabar Aceh Barat, 3. Perskas Subulussalam, 4. Medan United, 5. PSSD Dairi;

GRUP II: Persibamer Bener Meriah, 2. Persal Aceh Selatan, 3. PS Pidie Jaya, 4. PSTS Tanjung Balai;

GRUP III: 1. Persikas Bengkalis, 2. Persiks Teluk Kuantan, 3. PS. Muaro Jambi, 4. Persibri Batanghari, 5. Persis Solok;

GRUP IV: 1. Sergai Bedagai, 2. Poslab Labuhan Batu, 3. PS. Pasaman Barat, 4. Kerinci;

GRUP V: 1. Persisko Bangko, 2. PS Bungo, 3. PSKB Binjai, 4. Perpessel Pesisir Selatan;

GRUP VI: 1. Persap Purbalingga, 2. Persibas Banyumas, 3. Persikas Kab.Semarang, 4. Persekap Kab.Pekalongan, 5. Persigar Garut;

GRUP VII: 1. PS Persija Barat, 2. PS Persija Selatan, 3. Perserang Serang, 4. Persipo Purwakarta;

GRUP VIII: 1. PSISRA Sragen, 2. Persitas Tasikmalaya, 3. Persikotas Tasikmalaya, 4. Persipan Pandeglang;

GRUP IX: 1. Persenga Nganjuk, 2. Persinga Ngawi, 3. PSGS Ciamis, 4. Protaba Bantul;

GRUP X: 1. Perseba Bangkalan, 2. Persekap Kota Pasuruan, 3. Persesa Sampang, 4. PSISA Salatiga;

GRUP XI: 1. PSID Jombang, 2. Perseta Tenggarong, 3. Surabaya Muda, 4. Persekama Kab. Madiun;

GRUP XII: 1. Persikoba Batu, 2. Persikapro Probolinggo, 3. Persebo Bondowoso, 4. Persika Karanganyar;

GRUP XIII: 1. Persap Alor, 2. Persisam Sumbawa, 3. Persilotim Lombok Timur, 4. Persikobi Bima, 5. PS Mataram;

GRUP XIV: 1. Persikutim Kutai Timur, 2. PS Bontang, 3. Perseta Tanah Laut, 4. Perseham Marabaham;

GRUP XV: 1. PS Kab.Tapin, 2. PS Gunung Sambung Putra, 3. PS Penajam Paser Utara, 4. PS Nunukan, 5. PSTK Tarakan;

GRUP XVI: 1. Perseka Kaimana, 2. Persifa Fak Fak, 3. Persidago Gorontalo, 4. Persma Manado;

GRUP XVII: 1. Persewar Waropen, 2. Persemi Mimika, 3. Persinam Namlea, 4. Persmi Masohi, 5. PSTK Selayar;

GRUP XVIII: 1. Persipan Paniai, 2. Persipar Pare Pare, 3. PS Boalemo, 4. Persiss Sorong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar