Selasa, 13 Juli 2010

Kompetisi Divisi II Segera Bergulir


Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI memastikan tetap menggelar pertandingan putaran pertama kompetisi Divisi II Liga Indonesia XVI-2010 mulai 17 Juli ini. Kompetisi diikuti sebanyak 78 tim, yang keseluruhannya dibagi dalam 18 grup pada beberapa zone, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Papua. Di akhir kompetisi, sebanyak 12 tim teratas akan memperoleh tiket promosi ke Divisi I.

Menurut keterangan Ketua BLAI PSSI Iwan Budianto, rangkaian pertandingan kompetiisi Divisi II Liga Indonesia XVI-2010 ini akan digelar dengan sistem home-tournament yang dilangsungkan dalam lima putaran, hingga pertengahan Desember 2010. Tahun silam, kompetisi baru dimulai awal Oktober 2009, dan baru dituntaskan medio Februari 2010.

“Dulu kita terkendala Pilpres sehingga kompetisi ditangguhkan, tahun ini semoga berjalan lebih lancar meski kita mencatat masih banyaknya pilkada,” jelas Iwan Budianto, Selasa (13/7) di sekretariat BLAI, Senayan, Jakarta.

Iwan Budianto yang didampingi Sekretaris BLAI Syauqi Suratno dan Direktur Bisnis Petri Octavianus menambahkan, BLAI memperhitungkan sejumlah pilkada di beberapa provinsi yang rentan untuk mempengaruhi gelaran kompetisi.

“Tentu saja kita juga tidak mau perjalanan kompetisi justru menghambat agenda pilkada,” tegas Iwan Budianto.

Pada putaran pertama, dari 18 grup, hanya 15 tim yang dipastikan menjadi tuan rumah, sementara pada tiga grup lainnya ditetapkan sebagai tuan rumah bersama. Tuan rumah bersama tersebut adalah pada grup 2, 3 dan 4.

“Kami telah mengirimkan pemberitahuan kepada seluruh peserta pada tiga grup tersebut mengenai tuan rumah bersama itu,” jelas Iwan Budianto.

BLAI menetapkan tuan rumah untuk grup 2 dan 3 adalah Pekanbaru, Riau, sementara tuan rumah grup 4 adalah Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Rangkaian pertandingan untuk tiga grup tuan rumah bersama ini pun berbeda dengan 15 grup lainnya.

“Putaran pertama untuk tiga grup ini kita rencanakan mulai 25 Juli,” tegas Iwan Budianto. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar