Jumat, 02 Juli 2010

Persib Butuh Sekali Uji Coba Lagi

Setelah Lawan Cianjur Selection, Sabtu (3/7)
STD. SILIWANGI,(GM)-
Sebelum menghadapi Arema Indonesia di babak 8 Besar Piala Indonesia 2010, Persib Bandung sudah diagendakan melakukan pertandingan uji coba melawan Cianjur Selection di Cianjur, Sabtu (3/6). Setelah itu, tim pelatih Persib yang untuk sementara dikomandani Yusuf Bachtiar membutuhkan setidaknya satu laga uji coba lagi.



Your Ad Here


"Untuk hari Sabtu (3/7), kita sudah pasti akan menghadapi Cianjur Selection. Soal satu pertandingan uji coba lagi sebelum menghadapi Arema, mungkin baru akan diputuskan setelah kita bicarakan dengan Robby (Darwis)," kata Yusuf usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (1/7).

Untuk satu laga uji coba yang diinginkan, Yusuf memprogramkan lawan yang kualitasnya berada di bawah Persib. Sedangkan untuk pertandingan uji coba melawan Cianjur Selection, Yusuf meminta para pemainnya untuk bermain aman agar terhindar dari cedera.




"Saat menghadapi Cianjur Selection, saya berharap pemain bermain safety. Meski demikian, pemain harus tetap serius," kata mantan gelandang Persib ini.

Bagi Yusuf, pertandingan uji coba melawan Cianjur Selection akan dijadikan ajang menguji kesiapan pasukannya menghadapi Arema, 18 dan 22 Juli mendatang.

Terus dipantau

Sementara itu, calon pelatih Persib pada musim depan, Darko-Daniel Janackovic terus memantau program latihan Persib menuju babak 8 Besar Piala Indonesia 2010. Berbeda dengan dua hari sebelumnya yang hanya memerhatikan dari bangku cadangan, pada sesi latihan kemarin, Janackovic sudah berani berdialog langsung dengan Yusuf di pinggir lapangan. Hal itu dilakukan pelatih berusia 43 tahun tersebut pada saat Yusuf menggelar game internal.

"Darko mendatangi saya di pinggir lapangan untuk menanyakan program latihan yang saya berikan. Tidak ada masalah, saya langsung menjelaskan tujuan program latihan yang saya berikan," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, meski dilakukan di pinggir lapangan, hal itu masih sesuai dengan mekanisme. "Dia bertanya ke saya, jadi tidak ada masalah. Yang tidak kita harapkan adalah apabila Darko memberikan instruksi langsung ke pemain," kata Yusuf. (B.82)**
SUMBER:GM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar