Kamis, 15 Juli 2010

Divisi II Liga Indonesia

BANTUL––Wakil DIY di Kompetisi Divisi II Liga Indonesia, Protaba Bantul, bergabung di Grup IX dan akan bertemu Persinga Ngawi, PSGC Ciamis dan Persenga Nganjuk. Dalam kompetisi yang akan dihelat mulai 17 Juli nanti, Protaba ditargetkan menjadi juara grup.


General Manajer Protaba, Sumiharto, Senin (5/7), mengatakan mengaku optimistis tim nomr dua di Bantul itu akan memenuhi target dan akan melaju ke babak selanjutnya.

“Kami sudah pernah bertemu dengan tiga tim tersebut. Kami juga sudah tahu peta kekuatan mereka. Kami sendiri sudah mulai melakukan persiapan untuk pencapaian hasil tersebut,” katanya.

Di Kompetisi Divisi II Liga Indonesia, lanjut Sumiharto, terdapat 100 tim yang akan dibagi dalam 22 grup yang penempatannya berdasarkan kondisi geografis atau wilayah. Setiap grup nantinya berisi empat sampai lima tim dengan sistem home tournament.

Untuk mengarungi kompetisi, Protaba membutuhkan anggaran sebesar Rp 100 juta dari APBD Kabupaten Bantul. “Home tournament cukup mempersingkat waktu dan pengeluaran Protaba tentu akan semakin minim. Karenanya kami perkirakan akan menggunakan anggaran sebesar itu,” tegasnya.

Sedangkan tim Divisi II yang berasal dari Karisidenan Surakarta, PSISra Sragen, berada di Grup VIII dan akan berada satu grup dengan Persipan Pandeglang, serta dua tim Tasikmalaya, Persitas Kabupaten Tasikmalaya, dan Persikotas Kota Tasikmalaya. - Oleh : JIBI/Harian Jogja/jum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar