Selasa, 20 Juli 2010

Persib Mencoba Lebih Enjoy

OKEZONE:BANDUNG - Persib Bandung sadar, jika ingin terus melaju ke babak semifinal Piala Indonesia 2010, maka mereka harus menang setidaknya 4-0 atas Arema Indonesia. Kekalahan telak 3-0 pada leg sebelumnya, membuat para punggawa Maung Bandung harus bekerja ekstra keras.

Namun, beban berat tersebut kini mulai disingkirkan jajaran pelatih. Pasalnya, jika terus ditekankan kepada para pemain, akan menjadi beban besar. Sebab, mengalahkan tim jawara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini bukanlah perkara mudah. Harus diakui, Singo Edan kini menjadi tim nomor wahid di Indonesia
Caretaker Robby Darwis menyadari hal ini. Makanya, pada sesi latihan pagi di stadion UPI, Selasa (20/7/2010), Robby enggan memberi tekanan besar kepada Nova Arianto dkk. Dia ingin anak asuhnya tersebut tampil enjoy dan bermain lepas saat menjamu Singo Edan, Kamis (22/7/2010) besok.

Target tentu saja kita harus menang. Memang setidaknya harus menang 4-0 agar bisa melaju. Tapi kita tidak terlalu pikirkan hal tersebut. Yang penting kita main lepas dan menang. Soal lolos atau tidak, kita pikirkan nanti. Yang penting wajib tampil bagus, jelas Robby, Selasa (20/7/2010).

Legendaris Maung Bandung ini menyatakan, belum pastinya stadion yang digunakan menjamu anak asuh Robert Rene Albert tersebut juga menjadi kendala tersendiri bagi timnya. Namun, dirinya menekankan tidak akan terlalu membawa jauh persoalan stadion ini. Karena dimanapun kita tampil, kita harus bisa maksimal. Apalagi ini di kandang sendiri, ujarnya. (msy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar