Jumat, 06 Agustus 2010

Persib Mulai Latihan Tersulit


BANDUNG okezone- Daniel Darko Janackovic mulai melakukan latihan paling sulit. Tanpa didampingi asistennya Robby Darwis, dia mulai menerapkan latihan strategi kepada 15 pemain yang tengah mengikuti seleksi di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Jumat (6/8/2010) sore.

Dari pola yang dipraktekan, terlihat kerjasama yang cukup apik antara Munadi-Vagner-Gonzales. Munadi dan Vagner diposisikan menjadi gelandang yang memberikan umpan kepada Gonzales dan Rudi. Beberapa kali, permainan tik-tak yang disuguhkan memberikan hasil positif.

Daniel menjelaskan, pada sesi latihan kedua ini, dirinya mulai menerapkan persiapan tersulit dalam pembentukan tim. Setelah pada sesi latihan perdana fisik para pemain digenjot habis, kini mereka pun harus bisa mengandalkan fisik dan pikirannya untuk bekerja secara kolektif.

“Kita sudah langsung memasuki tahapan paling sulit. Selain melatih daya tahan, pada tahapan kali ini juga dilatih kekuatan serta koletivitas. Dari sini, kita bisa lihat siapa pemain yang siap direkrut,” jelas Darko usai latihan.

Pelatih berkebangsaan Prancis-Yugoslavia ini menyatakan, selama 10 hari kedepan, semua sesi latihan akan dilakukan dengan bola. Sehingga, para pemain yang ada bisa beradaptasi dan terbiasa dengan bola.

Dia menilai, masih ada beberapa kesalahan dasar yang dilakukan semua pemain. Meski begitu, dirinya menganggap masih wajar. Sebab, kondisi fisik para pemain pun belum maksimal. Apalagi, masing-masing pemain sama sekali belum mengenal karakteristik performanya.

“Tapi kalau 10 hari kedepan masih seperti ini, itu baru tidak wajar,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar