Minggu, 08 Agustus 2010

19 Pemain Persiba Teken kontrak



BALIKPAPAN (okezone)- Setelah mencapai kesepakatan dan mengikuti latihan selama tiga pekan, akhirnya sebanyak 19 punggawa Persiba Balikpapan resmi menandatangani kontrak musim baru.

Acara penandatanganan itu Bertempat di rumah Walikota Balikpapan, Sabtu (7/8/2010) malam. Dari ke-19 pemain tersebut, sebagian merupakan punggawa musim sebelumnya yang kembali dipertahankan. Sementara, lainnya adalah pemain baru yang direktrut untuk satu musim kompetisi 2010/2011 Indonesia Super League (ISL).



Penandatanganan secara simbolis dilakukan oleh Rusdiansyah "Aco" eks stopper Bontang FC mewakili pemain lokal dan Kim Young Hee asal Korsel mewakil pemain asing.



Pemain-pemain Persiba yang musim lalu kembali dipertahankan dan memperbarui kontraknya yakni penjaga gawang I Made Wirawan, Try Sandio Utomo, Mijo Dadic, Robertino Pugliara, Kim Yoong Hee, Muhammadan, Dwi Joko, Eddy Gunawan, Sultan Samma dan Stevanus.



Sedangkan wajah-wajah baru yang menghiasi skuad Beruang Madu adalah penjaga gawang Galih Sudaryono, A. Makhrus Bachtiar, Eki Nur Hakim, Eka Santika, Dony Fernando Siregar, Rusdiansyah "Aco", Erik Setiawan, Muhammad Bahtiar dan Trias Budi Santoso.



Sebelum menorehkan tanda tangan resmi diatas klausa perjanjian kontrak kemarin, semua pemain memperoleh pemaparan langsung oleh manajemen Persiba melalui ketua bidang Aspek Legal Dr. Muhammad Muhdar.



"Dengan penjelasan dari apa yang tercantuk dalam draft kontrak ini kami berharap semua pemain dapat mengetahuinya dengan jelas dan teliti, sehingga dikemudian hari tidak lagi berbicara soal kontrak termasuk soal bonus semua sudah tercantum dikontrak," ujar Muhdar.



Dari sebagian pasal dalam ketentuan kontrak tersebut merupakan pasal-pasal yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia. "Sehingga dalam sebagian pasal yang sudah pasti akan sama dengan klub-klub yang ada di Indonesia," sambung Muhdar.



Ketua Umum Persiba Balikpapan H Syahril HM Taher berharap kepada semua pemain untuk benar-benar mencerna isi draft kontrak tersebut dan mematuhi isi kontrak sebagai pemain profesional sehingga bisa mencapai target juara.



"Kalau kita juara 75% uang juara itu dibagikan untuk pemain," ucap Syahril yang disambut tepuk tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar