Sabtu, 07 Agustus 2010

PERSIB BANDUNG MELAJU KE FINAL

BANDUNG, TRIBUN - Persib Bandung U-21 yang berlaga di Turnamen Karo berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah Brastagi Tanah Karo 2-0, Sabtu (7/8). Maung Ngora yang juga diperkuat beberapa pemain senior seperti Cristian "El Loco" Gonzalez akan menghadapi PSMS Medan di partai puncak.

Gol kemenangan bagi Persib dicetak oleh Gonzalez di menit 60 setelah mendapat umpan dari wing bek kanan Jajang. Lima menit berselang, Persib menggandakan keunggulan setelah seorang pemain tuan rumah, Bima mencetak gol bunuh diri.

Asisten Manajer Persib U-21 Oce Permana menuturkan, di babak pertama timnya tidak bisa mengembangkan permainan. "Ini karena lawan cukup bagus. Tapi juga karena kondisi lapangan yang tak baik," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribun.

Pertandingan tersebut digelar di Lapangan Baru Samura, Brastagi, Kabupaten Karo. Kondisi lapangan yang tak rata, membuat para pemain sulit untuk mengendalikan bola. Di babak kedua, Persib mencoba menyerang. Dan akhirnya mampu menjebol gawang lawan dua kali.

"Secara kesuluruhan permainan memang tak berkembang. Tapi kami bersyukur bisa menyelesaikan peluang yang didapat dan akhirnya bisa menang," tambahnya.

Di final, Persib U-21 yang juga diperkuat oleh Irwan Wijasmara dan Egi Nirwan akan berhadapan dengan PSMS Medan yang berhasil menaklukan PSDS Deli Serdang.

"Mudah-mudahan besok permainan anak-anak lebih berkembang. Sehingga kami bisa meraih hasil yang terbaik," ucapnya. Pertandingan final rencananya akan digelar pukul 16.00 di tempat yang sama. (*)

1 komentar: