Sabtu, 07 Agustus 2010

Persik Ke Palembang, Persebaya Belum Jelas


SURABAYA (okezone)-Persik Kediri cukup bersemangat melakoni pertandingan ulang menghadapi Persebaya Surabaya di Gelora Jakabaring, Palembang. Kendati penentuan lokasi laga tunda ini cukup mendadak, tapi Persik terbukti bisa berangkat.

Saking mendadaknya, manajemen kesulitan mencari tiket ke Palembang. Maklum, pemberitahuan laga ulang di Palembang baru diterima pihak Persik pada Jumat (6/8/2010) pukul 18.00 WIB. Akhirnya, tim pun 'kocar-kacir' alias berangkat tak bersamaan.

Rombongan pemain dipecah menjadi dua. Rombongan pertama berangkat melalui Bandara Juanda, sedangkan rombongan lain terpaksa melalui Bandara Abdulrahman Saleh Malang. "Ya begitulah, sesuai tiket yang kita peroleh," ujar Sekretaris Umum Persik Barnadi.

Tim berjuluk Macan Putih yang membawa 18 pemain kemudian bertemu di Bandara Soekarno-Hatta dan bersama-sama melanjutkan perjalanan ke Palembang. Dihubungi terpisah, pelatih Agus Yuwono mengaku pertandingan ulang ini terlalu terburu-buru. Dengan jarak yang jauh ke Palembang, otomatis stamina pemain terkuras sehingga tak optimal tampil di laga nanti sore.

"Tempatnya jauh, keputusan sangat mendadak. Secara fisik pasti memengaruhi pemain. Tapi tak masalah karena lawan kita (Persebaya) juga menjalani kondisi yang sama," kata Agus Yuwono.

Dari sisi persiapan, mantan pelatih Persema ini menuturkan, timnya bisa menampilkan semua pemain kecuali Saktiawan Sinaga yang kondisinya meragukan setelah cedera.

Sementara, hingga berita diturunkan, Persebaya belum memutuskan apakah berangkat ke Palembang. Pelatih Rudy Keltjes pun belum mendapat pemberitahuan dari pihak manajemen terkait keberangkatan ke Palembang.

"Pokoknya saya hanya menyiapkan tim. Kalau disuruh berangkat ya berangkat. Belum ada kabar," kata Rudy.

Sedangkan pihak manajemen seperti Manajer Tim I Gede Widiade maupun Asisten Manajer Cholid Goromah tak bisa dihubungi. Tapi indikasi Persebaya tidak berangkat ke Palembang sangat kuat. Sebab beberapa skuad Bledug Ijo tampil di Charity Game yang berlangsung kemarin di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pemain tersebut adalah Andik Vermansyah, Taufik, Djayusman Triadi dan Deny Marcel. Jika Persebaya berangkat ke Palembang, logikanya tak mungkin keempat pemain itu diizinkan bertanding di laga amal.

Indikasi ketidakberangkatan tim Persebaya juga terlihat dari fakta tidak adanya pemesanan tiket yang dilakukan manajemen. Hingga kemarin sore, menurut sumber di manajemen Persebaya, sama sekali tidak ada pemesanan tiket pesawat ke Palembang maupun Jakarta. "Sama sekali tak ada perintah pemesanan tiket," kata sumber tersebut.

Jika demikian, maka Persebaya benar-benar memegang komitmennya untuk tidak berangkat ke Palembang. Nampaknya tim berusia 83 tahun tersebut sudah siap dengan risiko dianggap kalah walkover (WO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar