Rabu, 09 Juni 2010

Razia Aremania, Polisi Tahan Puluhan Kendaraan Roda Dua

Aparat keamanan Kota Malang rupanya sudah habis kesabarannya, setelah sempat memerikan kebebasan selama beberapa pekan terakhir kepada Aremania, kelompok suporter fanatik Arema Indonesia merayakan sukses timnya tampil sebagai juara Superliga 2009/10 dengan melakukan konvoi.

Tapi sejak pada Senin (8/6), pihak penanggung jawab keamanan Kota Malang dalam hal ini kepolisian resor kota Malang, menerapkan tindakan tegas kepada Aremania yang kembali akan melakukan konvoi kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Malang.

Dari pantauan di lapangan, puluhan polisi dengan menggunakan rotan dan perlengkapan lainnya melakukan pembubaran paksa terhadap konvoi kendaraan bermotor, yang kembali dilakukan Aremania di sekitar alun-alun Kota Malang.

Tidak hanya melakukan pembubaran paksa, aparat keamanan juga merazia kendaraan yang tertangkap, dengan memeriksa kelengkapan pengedara, serta surat kendaraan bermotor yang menjadi kewajiban bagi setiap pengendara di jalan raya.

Hasilnya, sekitar 80 kendaraan berhasil di sita polisi dari tangan Aremania yang hendak kembali melakukan konvoi keliling Kota Malang, seperti yang selama beberapa hari terakhir mereka lakukan, karena melanggar lalu lintas dengan tidak melengkapi surat tanda kendaraan bermotor.

Menurut kepala bagian operasional Polresta Malang Komisaris Polisi Abdul Kholik, razia yang dilakukan aparat keamanan terhadap konvoi Aremania, demi untuk menertibkan lalu lintas, menyusul banyaknya pelanggaran yang dilakukan kelompok suporter Arema itu dalam melakukan konvoi.

“Razia ini dilakukan karena banyak perilaku Aremania yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain saat berkendaraan. Jadi bukan berarti karena gagah-gagahan pakai kaos Aremania, aturan lalu lintas diabaikan. Terlebih karena masa pesta dengan konvoi sudah lewat,” katanya.

Mengenai adanya puluhan kendaraan milik Aremania yang ditahan, Kholik memastikan pihaknya akan mengembalikan kepada para pemiliknya, dengan catatan mereka bisa menunjukan kelengkapan surat-suratnya. Jika tidak, akan terus ditahan untuk proses lebih lanjut.

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar