Senin, 03 Mei 2010

PSPS Akan Teruskan Tren Kemenangan


Pada putaran I, PSPS Pekanbaru mempermalukan PSM Makassar di kandangnya 2-1 lewat Herman Dzumafo Epandi. Sukses itu diyakini bisa berulang kembali di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa 4 Mei 2010.

Optimisme Emile Chiryl Tchana dan kawan-kawan lantaran tampil lebih komplet dibandingkan pada pertandingan sebelumnya. Ketika sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1, tim Askar Bertuah tidak diperkuat tiga pemain pilar, Dedy Gusmawan, Danil Junaedi dan Ade Chandra Kirana.

Pada laga nanti sore, Danil dan Dedy bisa bermain karena sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Tinggal Ade yang belum bisa ditampilkan karena masih dalam penyembuhan cedera lutut.

"Ade sudah bisa latihan. Ia juga sudah bisa menendang bola, tapi saya belum mau menurunkannya karena bisa berakibat fatal pada karirnya," terang Abdul Rachman Gurning, arsitek PSPS pada GOSport.

Kembalinya Dedy dan Danil meyakinkan Gurning untuk kembali bisa meneruskan tren permainan positif. "Keduanya mungkin tidak mengubah skema permainan. Kami tetap bermain 4-4-2 dengan sistem diamond. Banaken Bossoken dan Dedy akan bermain sebagai bek tengah. Lalu, Danil akan kembali menempati posisi bek kanan dan Agus Cima di bek kiri.

"Dengan formasi tersebut, kekuatan kami semakin berimbang di semua lini. Itu artinya, kami akan bisa meraih nilai sempurna," ujar Gurning.

Menyoal kekuatan tim Juku Eja, Gurning berpendapat ada pada pemain tengah nomor 7 (Shin Hyun-joon). Ia punya keahlian dalam membagi bola, serta piawai mengatur ritme permainan. Agar permainannya tidak berkembang, Shin tak boleh punya area bebas.

"Kami punya pemain dengan determinasi tinggi untuk mematikannya, yaitu Rusdianto atau Josh Maguire," katanya.

Selain pemain asal Korea Selatan tersebut, Gurning juga menunjuk Osvaldo Moreno sebagai striker yang berbahaya karena punya kecepatan dan pintar memanfaatkan peluang. Selain Osvaldo, striker jangkung Park Jung-hwan sangat jago bola-bola udara.

"Keduanya akkan sangat bahaya jika mendapat umpan silang," Gurning menambahkan.
source:vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar